Review New Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019

PT Toyota Astra Motor memperbaharui amunisi mereka di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan meluncurkan Toyota Avanza generasi terupdate. Lalu bagaimana pendapat kami mengenai New Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019? Berikut ini review komplit kami mengenai New Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019.

TOYOTA AVANZA 1.5 G M/T 2019

Review New Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019 – Sejarah Toyota Avanza dengan mesin 1500 cc hakekatnya diawali pada pada bulan Oktober tahun 2006 lalu. PT Toyota Astra Motor menyajikan keluarga baru di jajaran Toyota Avanza, adalah Avanza varian S bermesin 1500 cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis yang menjadi flagship di Avanza. Mesin yang diaplikasikan oleh varian baru ini adalah unit 3SZ-VE berkapasitas 1500 cc VVT-i yang cakap menelurkan kekuatan 109 dk di putaran 6000 rpm dan torsi 141 nm pada kitiran 4400 rpm. Model ini diluncurkan sekaligus untuk menggantikan posisi macam 1.3 S AT. Ada beberapa perbedaan khusus di Avanza termewah ini. Antara lain grill, pelek alloy 15 inchi, radio/tape bertipe dual din, dan bumper depan yang menyatu menyusun aerokit sehingga lebih keren.

EKSTERIOR

Tampilan depan dari New Toyota Avanza ini terinspirasi dari dua produk MPV Toyota yang tergolong laris dan menjadi primadona dikelasnya, adalah Toyota Vellfire dan Toyota Voxy. Konsep double layer ini menguatkan kesan modern pada New Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019 ini. Apalagi untuk penerangan utamanya telah mengadopsi bohlam berteknologi LED (Light Emitting Diode) yang cahayanya putih dan terang. Tetapi sayangnya untuk lampu kabut (foglamp) dan lampu kota serta lampu seinnya masih memakai bohlam halogen lazim.

Satu hal yang semestinya disayangkan dari tampilan samping New Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019 ini adalah tampilannya masih relatif sama saja dengan pendahulunya. Tentunya enggak heran, sebab baik dimensi panjang, tinggi, ataupun lebar total masih sama saja dengan Toyota Avanza sebelum facelift. Satu hal yang membedakan adalah pengunaan desain pelek yang lebih sporti dan mempunyai spoke berbeda ukuran, hal ini bukan cuma sebab desain semata, namun jika Anda observasi lebih seksama, kisi pelek yang lebih kecil mempunyai kemeringan lebih dalam, hal ini ditujukan agar turbulensi udara yang ada pada roda dapat terbuang dan menaikkan poin aerodinamika dari mobil ini, apalagi hal ini juga ditunjang dengan pengaplikasian desain rumah spion yang lebih streamline dalam membelah udara.

INTERIOR

Secara lazim tampilan atau layout dasbor New Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019 ini masih sama dengan pendahulunya Review dilihat, sepintas tidak ada ubahan berarti yang dilaksanakan oleh PT Toyota Astra Motor dalam upaya penyegaran tampilan New Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019 ini. Tetapi, jika Anda adalah orang yang jeli seperti tim tester Mobilmo.com. Anda akan menemukan terperinci-terperinci baru dan menarik yang ada di mobil ini. Digital saja panel AC Review, headunit Kenwood touchscreen dengan kesanggupan memutar bermacam sumber musik bahakan koneksi ke telpon pintar Anda. Serta satu hal menarik yang sempat hilang di Toyota Avanza generasi kedua tahun 2011 adalah slot penyimpanan kartu e-toll card yang sangat fungsional dan bermanfaat.

Review Anda menyalakan mesin, Anda akan seketika disambut dengan tampilan anyar spidometer di New Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019 ini. Review rona berwarna biru berpendar cemerlang dan menyejukan bagi mata. Sayangnya untuk on board computer mobil ini tidak berubah sama sekali, masih cakap menonjolkan jarak sisa yang dapat ditempuh dengan situasi bahan bakar ditangki, konsumsi bahan bakar rata-rata, dan juga jam serta odometer. Untuk pembatasan menu di multi information display hal yang demikian juga masih sama saja dengan sebelumnya dengan menekan tuas kecil dibawah MID.

Salah satu yang jadi andalan di New Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019 ini adalah adanya pembatasan AC komputerisasi yang mencuatkan kesan modern. Sepintas, pembatasan AC komputerisasi ini mirip dengan kakaknya adalah All New Toyota Rush dan juga saudara jauhnya adalah All New Daihatsu Sirion yang mempunyai satu fungsi tambahan adalah pembatasan MAX AC dimana katika tombol ini ditekan akan membuat kipas berada diposisi optimal dan juga temperature ada di posisi yang paling tinggi pula.

Leave a Comment